Connect with us

Berita

Wujud Kepedulian Wartawan OKUT 1 Jam Tekumpul Dana 3 Juta Untuk Ibu Ningsih

Published

on

Radian News Com , Martapura – Perihatin melihat kondisi Ningsih (45), Warga Desa Mendah, Kecamatan Jayapura, Kabupaten OKU Timur terbaring lemas karen menderita penyakit tumor ganas di bagian perut, Puluhan jurnalis yang bertugas di Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan, menggalang dana bantu biaya pengobatan.

“Kami dapat informasi dari salah satu warga di Desa Mendah, ada warga yang sudah setahun menderita tumor perut. Warga atas nama Ningsih yang menderita tumor merupakan warga miskin, dan selama menderita tumor tidak pernah mendapat perhatian pemerintah,” kata Imam Tasrul, salah wartawan, Rabu (19/10/2022).

Lebih lanjut, berdasarkan informasi tersebut, para jurnalis di Kabupaten OKU Timur berinisiatif menggalang dana. Selanjutnya, dana yang terkumpul akan diserahkan langsung ke warga penderita tumor.

“Rencana kita, penggalangan dana akan dilakukan selama tiga hari. Nantinya dana yang terkumpul akan diserahkan langsung kepada ibu Ningsih, semoga saja bisa meringankan dan bermanfaat untuk biaya berobat,” ujarnya.

Sementara, keluarga penderita tumor, Yanto menceritakan kondisi Ningsih dengan kondisi yang serba terbatas dan kekurangan, atas bantuan swadaya dari warga setempat pernah berobat dan dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Belitang.

“Seiring waktu, tumor yang bersarang perut Ibu Ningsih semakin mengkhawatirkan dan membesar. Pernah dulu dirawat, itu bantuan swadaya dari warga. Ibu Ningsih ini punya kartu BPJS mandiri bukan yang disubsidi pemerintah meskipun hidup serba kekurangan. Namun BPJS ada tunggakan Rp 18 juta, sehingga tidak bisa menggunakan kartu BPJS, sedangkan kartu KIS tidak ada,” tuturnya.

Ia berkata, selama menderita penyakit tumor perut, Ningsih hanya terbaring lemah di rumah yang kondisinya jauh dari kata layak. Dalam kurun satu tahun terakhir terakhir, Ningsih tidak pernah berobat kerumah sakit dikarenakan tidak ada dana.

“Kita sudah coba meminta bantuan kepada pemerintah desa, dan camat, namun hingga saat ini tidak ada respon. Kemana lagi kami akan mengadu, untuk makan saja susah apalagi kalau mau berobat” katanya.

“Kami harap pemerintah daerah bisa membantu meringankan Ibu Ningsih, tolonglah pak Bupati, lihatlah kondisi warga mu yang butuh bantuan,” harapnya (MAM).

Continue Reading
Advertisement

Trending