Sijago Merah Menghanguskan Dua Bangunan Puskesmas

  • Whatsapp

Sijago merah menghanguskan dua Fasilitas Bangunan di Puskesmas Burnai Mulya Kecamatan Semendawai Timur. Minggu (25/07/2021).

Kendati begitu, Kepala Dinas Kesehatan Zainal Abidin, S.SiT., M.M.mengaku tidak akan mengganggu pelayanan kesehatan setempat. Dijelaskan Kadin, kebakaran ini terjadi sekira pukul 11:00, saat itu tiba-tiba muncul asap dari atap bangunan dengan cepat menjalar ke beberapa bagian gedung.

“Yang terbakar Gedung isi Obat-obatan untuk sehari-hari dan Gedung Laboratorium, Untuk obat akan segera kita kirim dari Dinas, sedangkan bagi masyarakat yang akan menggunakan fasilitas laboratorium nanti akan kita arahkan ke Puskesmas terdekat. Yang jelas tidak mengganggu pelayanan kesehatan ke Masyarakat,” Kata Kadinkes Zainal Abidin saat dikonfirmasi wartawan.

Akibat kebakaran ini lanjut Kadin, kerugian diperkirakan mencapai Rp 1 Miliar, sebab ada beberapa peralatan mahal di laboratorium ditambah obat kesehatan sehari-hari. Menurut Zainal kebakaran ini kemungkinan disebabkan oleh korsleting listrik karena gedung tersebut bangunan sudh lama.

“Proses pemadaman dibantu 1 mobil kebakaran serta masyarakat. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini,” katanya.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres OKU Timur AKP AKP Apromico saat dikonfirmasi saat ini pihaknya masih menunggu laporan petugas dilapangan.

“Kanit res Polsek dan anggota sudah di TKP, untuk penyebab kita belum tahu masih menunggu laporan,”singkatnya.(agung)

Pos terkait