Program 5 Tahun Bupati OKUT , Kini Beban Eni Jauh Lebih Ringan

  • Whatsapp

Radian News.com , Martapura – Pendidikan adalah hal yang sangat penting bagi kita, karena tidak hanya memberi kita pengetahuan akan tetapi mengajarkan kita pada sopan santun dan hal- hal yang benar . Pendidikan memupuk kita menjadi individu dewasa , individu yang mampu merencanakan masa depan dan mengambil keputusan yang tepat dalam hidup.

Tentunya banyak sekali cara orang tua ataupun remaja yang tau betapa penting nya suatu pendidikan , dan untuk menempuh hal hal tersebut banyak cara yang di lakukan demi terselesaikan nya suatu tujuan dalam hidup tersebut.

Seperti salah satu gadis yatim Eni Suprihatin (20) tahun Warga kecamatan Jayapura Kabupaten OKUT salah satu siswi kelas XII di salah satu sekolah Madrasah aliyah satu ini berjualan demi menunjang kehidupan sehari hari ataupun demi pendidikannya Eni rela berjualan Kemplang di pinggir jalan.

Sebelumnya , di ketahui Eni Suprihatin ini sempat viral dengan perjuangan nya berjualan Kemplang untuk menyelesaikan pendidikan nya namun pemerintah dalam hal ini Bupati OKUT H.Lanosin Hamzah.ST pendidikan ataupun kesejahteraan masyarakat OKUT menjadi program 5 Tahun nya , tentu H.Lanosin dengan sigap menyikapi yang terjadi dengan Eni Suprihatin (20) yang merupakan anak yatim ini.

Bupati OKUT H.Lanosin Hamzah.ST mengambil tindakan dan langkah yang cepat dan tepat terkait permasalahan yang di alami Eni Suprihatin dan demi meringankan beban Suprihatin , Bupati OKUT H.Lanosin Hamzah.ST menggratiskan biaya bayarannya selain itu Eni Suprihatin juga telah mendapatkan bantuan dana BLT dari Desa , Senin (15/03/2021).

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Bupati OKUT H.Lanosin Hamzah.ST yang di wakilkan oleh Kepala Dinas Sosial Juwariyah.SE.MM dan di dampingi oleh pihak pihak terkait.(MAM)

Pos terkait