Connect with us

Berita

Penen Padi IP-200, Bupati Enos Komitmen Tingkatlan Kualitas Pertanian

Published

on

OKU Timur, Radiannews.com – Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T. Panen Raya IP-200 di Desa Mangulak Kecamatan Madang Suku l, Minggu 28 Agustus 2022.

Dalam panen raya tersebut, Bupati Enos menyampaikan komitmennya selaku pemerintah kabupaten untuk memperjuangkan meningkatkan mutu dan kualitas pertanian di wilayah komering.

Selain pertanian, menurut Bupati Enos, perkebunan buah-buahan di jalur komering ini sangat potensial untuk dikembangkan.

“Kami harapkan kedepan program-program dibidang pertanian dapat diterapkan dan terlaksana di wilayah komering ini. Ini sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam upaya peningkatan mutu pertanian. Selain itu, potensi buah-buahan khas di komering ini juga perlu pembinaan agar kedepan OKU Timur juga dapat menjadi lumbung buah” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Mangulak Anhari mengatakan pasca program SERASI yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten OKU Timur petani di Mangulak dapat melakukan panen dalam satu tahun.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh komponen yang telah ikut membantu meningkatkan pertanian di jalur komering khususnya Pemerintah Kabupaten OKU Timur, terkhusus untuk Desa Mangulak” ucap Anhari.

Dalam kesempatan itu pula Bupati Enos memberikan bantuan alat pertanian dan pupuk kepada kelompok tani Desa Mangulak sebagai salah satu bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten OKU Timur dalam meningkatkan mutu pertanian.

Turut hadir dalam kegiatan panen raya IP-200 di Desa Mangulak, Ketua DPRD OKU Timur Beni Dafitson, Jajaran Forkopimda OKU Timur, Danyon C Pelopor Brimob Polda Sumsel, Pengurus PERHIPTANI, jajaran penyuluh pertanian, Camat Madang Suku 1, Kepala Desa se Madang Suku I, tokoh adat, tokoh agama dan masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Tani Desa Mangulak.

Tim Diskominfo

Trending