Connect with us

Berita

Pejelasan Kadin Perkim OKUT Terkait Program BSPS 2022

Published

on

OKU Timur, radiannews.com – Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman kabupaten OKU Timur Danan Rachmat.SE.M.S.i menjelaskan, Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2022 yang tersebar di sejumlah wilayah kabupaten OKU Timur telah sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan juknis yang ada, Rabu. (14/09/2022).

”Semua pekerjaan BSPS yang tersebar di sejumlah wilayah di OKU Timur sudah di lakukan sesuai Juknis dan RAB,” ujar Danan.

”Dana untuk Bantuan program BSPS, itu langsung masuk ke rekening penerima bantuan, setelah itu barulah pembayaran seperti bahan baku material di transfer langsung kepada penjual,” sambungnya

Sementara upah kerja tukang maupun harga bahan material dari toko semua sudah atas dasar musyawarah masyarakat, jelasnya.

Menurut Danan, terkait permasalahan adanya cuitan-cuitan ataupun kendala di lapangan, pihaknya mengaku telah bekerja sesuai dengan prosedur yang ada dan perlu di ingat Dana BSPS itu langsung di transfer ke penggunanya.

Yang saya tahu justru warga penerima BSPS di OKU Timur sangat berterima kasih kepada pemerintah atas adanya bantuan BSPS atau kata lain Bantuan bedah rumah.

Program BSPS Ini juga bukan kita yang pertama mengusul kan akan tetapi dari masyarakat bawah dulu yang membuat usulan melalui Desa masing-masing, baru kita tindak lanjuti dengan cara mengusulkan lagi ke kementrian atau pun pihak terkait lainnya dan itu juga belum tentu usulan-usulan tersebut di penuhi semuanya.

Tetapi kata Danan kadis perkim, alhamdulilah setelah adanya usulan dari masyarakat dan kita tindak lanjuti ke atas, di kabupaten OKU Timur ini dapat program BSPS setiap tahun nya, pungkas Danan.(mam/sms)

Continue Reading
Advertisement

Trending