Connect with us

Berita

Minim Fasilitas ! DLH OKUT Optimis Meraih Adipura Tahun 2022

Published

on

Radian News Com , Martapura -Walaupun dengan minimnya fasilitas Pemerintah Kabupaten OKUT melalui Dinas Lingkungan Hidup , optimis raih penghargaan Adipura tahun 2022 . Selasa , (1/11/2022).

Beberapa hari yang lalu Kabupaten OKUT melalui Dinas Lingkungan Hidup melaksanakan penilaian Adipura yang berlangsung selama (3 Hari ) , Rabu,Kamis, Jum’at. (26,27,28/10/2022).

Tim penilaian yang berasal dari Kementrian Lingkungan Hidup Kehutanan dan DLHP Provinsi Sumatera Selatan.

Adapun titik penilaian Adipura TPA minang Baru , Bank Sampah Alam Hijau , Bank Sampah AS Syifa , Rumah Sakit Martapura , Puskesmas Martapura , SDN 20 Martapura , SMPN 1 Martapura , Perumahan Irigasi Kota Baru , Kantor Bupati , Kantor Dinas Lingkungan Hidup , Kantor Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan OKUT , Jalan Lintas Sumatera , Jalan Lintas Merdeka , Jalan Lintas HM. Suharto , Jalan Lintas Adiwiyata, Jalan Lintas Letnan Muchtar, Hotel Parai Puri Tani,Rumah Makan Gubuk Istana,Pasar Martapura,Stasiun Kereta Api Martapura, Hutan Kota,Taman Kota,Bendung Perjaya.

PLT Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang biasa di sapa Oscar mengatakan semua titik pantau sudah kita perbaiki dan sudah di persiapkan jauh sebelum tim penilaian adipura datang ke Kabupaten OKUT.Jelas Oscar.

“Namun ada titik titik pantau TPA masih perlu banyak yang dibutuhkan seperti jembatan timbang”.Lanjut Oscar.

Kemudian untuk penilaian di pasar Martapura,masyarakat sudah sadar akan tempat berdagangannya masing masing sehigga ketika tim penilaian datang semuanya sudah terkondisikan.

Lebih lanjut Oscar mengatakan ,yang paling sangat penting ke depannya kotak sampah karena masih sangat minim.Akan tetapi dengan kerja keras Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten OKUT dan semua tim yang bekerja keras,ketika tim penilaian Adipura datang mengecek titik titik pantau semuanya sudah tertata dengan baik.

“Dengan kerja keras Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten OKUT dan Semua pasukan kuning sekaligus segenap masyarakat Kabupaten OKUT yang turut mendukung dalam penilaian Adipura,Semoga kita mendapatkan hasil yang memuaskan”.Tutup Oscar.(MAM).

Continue Reading
Advertisement

Trending