Melalui Dinas Perkim OKUT Puluhan Rumah Warga Desa Rejodadi Kini Sudah Layak Huni

  • Whatsapp

Radian News Com , Martapura – Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman OKUT , Danan Rahcmat meninjau lokasi bedah rumah di Desa Rejodadi, Kecamatan Buay Madang Timur, Kamis (05/08/2021).

Program bedah rumah ini dalam rangka peningkatan kualitas dari tidak layak huni menjadi layak huni. Program ini melalui bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) dan penyediaan sarana air bersih perdesaan.

Untuk di Desa Rejodadi ini kata Danan, merupakan pembangunan tahap kedua sebanyak 16 unit dari 919 rumah yang ada di Kabupaten OKUT.

“Program bedah rumah dari pemerintah pusat ini dapat membantu masyarakat yang tidak mampu dalam memperbaiki rumahnya, agar memiliki hunian yang layak dan nyaman ditempati,” ujarnya.

“Tatang Kepala Desa Rejodadi, Kecamatan Buay Madang timur mengatakan, kedepan dirinya berharap ada bantuan lagi untuk kesejahteraan masyarakat kecil.

“Mewakili masyarakat saya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah atas program bedah rumah ini. Semoga tahun depan desa kami masih ada bantuan program bedah rumah ini,untuk mensejasrakan rakyat yang tidak mampu.

Tidak hanya itu lanjutnya, selain bedah rumah kondisi lain didesa kami sangat sulitnya air bersih kami sangat mengharap kan bantuan dari pemerintah.

‘Harapan kami jika ada bantuan untuk air bersih dari pemerintah kami sangat berharap sekali. Karena di desa kami memang sangat sulit air bersih,” Harapnya.(Agung).

Pos terkait