Kereta Api Hantam Pengendara Perlintasan Tanpa Palang Pintu Di OKUT

  • Whatsapp

Radian News Com , Martapura -Kecelakaan antara Kereta Api (KA) dengan kendaraan roda empat kembali terjadi di perlintasan Tanpa Palang Pintu di Desa Kotabaru Martapura. Insiden antara KA jenis Babaranjang(Batubara rangkaian Panjang) dengan kendaraan roda empat jenis Kijang Innova ini terjadi pada Minggu (22/08/2021) sekira pukul 22.00 wib.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun akibat kejadian itu, mobil korban mengalami rusak berat pada bagian sisi kiri. Diperkirakan korban mengalami kerugian meteriil sekitar Rp 300 juta.

“Iya benar, telah terjadi lakalantas antara Kereta Api dengan sebuah mobil jenis Kijang Innova di perlintasan Tanpa Palang Pintu di Desa Kotabaru Martapura yang dikendarai oleh Ahmad (59) dan istrinya, warga Jati Rahayu Barat. Keduanya mengalami luka ringan. Namun mobil rusak berat,” ujar Kapolres OKU Timur melalui Kasat Lantas AKP Yudhi Cahyono, Senin (23/08/2021).

Dijelaskan Kasat, kejadian berawal saat korban dan istrinya melintas di lokasi kejadian dari arah Belitang kearah Martapura. Saat di lokasi, korban mencari uang receh untuk diberikan kepada masyarakat setempat yang secara sukarela menjaga perlintasan tersebut.

“Saat sedang mencari uang tersebut tiba-tiba muncul Kereta Api dari arah Tanjung Karang menuju kearah Palembang. Karena posisi sudah dekat, korban tidak bisa mengelak lagi, hingga terjadi tabrakan”, jelas Kasat Lantas.

Kondisi jalan yang menikung dan diduga tidak ada sirine dari Kereta Api, korban tidak menyadari akan datangnya kereta tersebut. “Informasi dari korban tidak mendengar adanya klakson kereta,” lanjutnya.

Ditambahkan Kasat, penanganan diserahkan kepada pihak PT KAI, mengingat ini merupakan jalur khusus, sesuai dengan UU Perkeretaapian.

“Semoga kedepan tidak ada lagi kejadian seperti ini. Saya himbau lebih waspada dan hati-hati melintasi perlintasan Kereta Api, khususnya yang belum ada palang pintu seperti ini,” pungkasnya. ( Rilis/ agung)

Pos terkait