Connect with us

Berita

Kepala BKPSDM Tanggapi PPPK Tahap ll OKU Timur Belum Dilantik

Published

on

RadianNews.com Martapura – Ratusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten OKU Timur Tahap II pertanyakan jadwal pelantikan. Pasalnya, Sudan hampir lima bulan sejak diumumkannya kelulusan seleksi PPPK lalu belum ada pemberitahuan dari dinas terkait.

Diketahui, di daerah lain sendiri sudah banyak melaksanakan pelantikan pegawai yang lulus PPPK. Untuk itu, pegawai non ASN yang mengikuti seleksi PPPK tahap ll di kabupaten OKU Timur yang telah dinyatakan lulus lalu masih menantikan kapan pengesahan dilakukan oleh pemerintah

“Bagi pegawai yang lulus PPPK tahap ll kemarin kenapa belum dilantik sampai hari ini. Sedangkan, SK pengangkatan terhitung sejak bulan februari kemarin. Sekarang sudah bulan ketujuh, tapi belum ada informasi pelantikan,” kata salah satu pegawai PPPK OKU Timur yang tidak mau disebutkan namanya.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sutikman,S.Pd, MM menjelaskan, jika pihaknya masih melakukan tahapan dan proses untuk pelaksanaan pelantikan PPPK tahap ll ini. “Banyak tahapan dan proses yang kita lakukan. Selain itu, pihak kita juga masih melakukan koordinasi dengan BPKAD untuk membahas anggaran pelaksanaannya,” jelas Sutikman, Senin, (5/07/2022)

Sutikman juga mengatakan, sebanyak 404 pegawai PPPK tahap ll OKU Timur yang telah dinyatakan lulus seleksi kemarin secara administratif sudah lengkap. “Saya minta untuk bersabar dahulu, karena masih banyak proses yang harus dilewati, namun dari seluruh PPPK tahap ll yang lulus kemarin secara administratif aman,” ungkapnya. (SMS)

Continue Reading
Advertisement

Trending