Connect with us

Berita

Kejaksaan Negeri OKUT Melaksanakan Rapat Koordinasi Tim Pengwasan dan Aliran Keagamaan Dalam Masyarakat

Published

on

Radian News. Com , Martapura – Kajaksaan Negeri kabupaten Ogan Komering Ulu Timur Provinsi Sumatera selatan Mengelar Rapat Koordinasi Tim Pengawasan dan Aliran keagamaan dalam masyarakat (PAKEM) kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Bertempat di Aula rapat kantor kejaksaan kamis 25/08/2022.

Hadir dalam rapat Kepala Kejaksaan Negeri OKU Timur Dr.Akmal kodrat.SH.M.Hum yang di wakili Kasi Intelijen Achmad Arjansyah Akbar.SH.MH, Kasi Barang Bukti (BB) kejaksaan Arianti Maya Puspa Dewi.SH, Kepala Kesbangpol OKU Timur Faisal.skm, Sekretaris Dinas Pendidikan OKU Timur Dodi Purnama.ST, Perwakilan Kemenaq OKU Timur Sukamto, unsur TNI dan POLRI (Kasat intel Polres OKU Timur), Perwakilan Pol. PP Serta tamu undangan rapat.

Kepala Kejaksaan Negeri OKU Timur Dr.Akmal Kodrat.SH.M.Hum Selaku ketua Forum melalui Wakil ketua Forum Kasi intelijen Achmad Arjansyah Akbar.SH.MH yang kerab di sapa anca menyampaikan (25/08/2022),” bahwa hari ini Kita melaksanakan rapat koordinasi kegiatan PAKEM (pengawasan aliran keagamaan dan aliran kepercayaan.

Anca juga mengatakan, PAKEM ini adalah sebuah FORUM yang berbentuk Tim dan di ketuai oleh kejari OKU Timur sedangkan kata anca, wakilnya kasi intelijen dan di tambah anggotanya dari seluruh elemen termasuk dari pemkab, Polres, Dandim,Kesbangpol, Dinas Pendidikan dan kebudayaan dan FKUD,Jelas kasi intel Anca.

Forum ini sangatlah penting untuk mencegah jangan sampai adanya suatu permasalahan ataupun aliran keagamaan atau aliran kepercayaan yang berindikasi menyimpang,papar anca.

Selanjutnya anca mengatakan,terkait kasus NII Juga kita bahas, dari 39 yang kemaren sudah kembali ke NKRI dan sampai saat ini masih terus kita dampingi jangan sampai hal-hal tersebut terulang lagi, Jelas kasi intel.

Dan juga nama-nama keluarganya kita koordinasi ke pihak keluarganya.

Kita juga Menghimbau agar dapat saling untuk berkoordinasi dan juga berkonsultasi sehingga jangan sampai banyak salah dalam hal bermasyarakat apalagi terkait aliran keagamaan ini, pungkas Anca.

Rapat koordinasi Tim Pengawasan dan berjalan lancar para peserta rapat sangat antusias mengikuti jalan nya rapat serta shering satu di antara lain.(SMS/MAM).

Continue Reading
Advertisement

Trending