Connect with us

Berita

Kejaksaan Negeri OKUT Launching Sekolah Binaan Adhyaksa

Published

on

Radiannews.com, MARTAPURA- Kejaksaan Negeri Kabupaten OKUT memberikan penerangan hukum sekaligus launching Sekolah Binaan Adhyaksa SMP Negeri 1 Belitang di Aula Sekolah SMP Negeri 1 Belitang, Selasa (15/02/202).

Kejari OKUT Dr Akmal Kodrat, SH MHum didampingi Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri OKUT Darmadi Edison SH MH, Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Arianti Maya Puspa Dewi SH, Kasi Pidum Ahmad Yantomi SH, dan Kasupsi Ekonomi, Keuangan dan Pengamanan Proyek Strategis Renofadli Rizkisyah SH.

Turut hadir pula pada acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Wakimin SPd MM, Kabid Dikdas Dodi Purnama Nurdin ST MM beserta jajaran dan Kepala SMP Negeri 1 Belitang Rosmawati, serta anak didik SMP Negeri 1 Belitang.

Kajari OKUT DR. Akmal Kodrat SH MHum mengatakan SMP Negeri 1 Belitang ditunjuk sebagai Sekolah Binaan Adhyaksa. “Program ini didasarkan pada program Bidang Intelijen Kejaksaan RI yaitu bahwa di bidang Intelijen Kejaksaan ada program yang dinamakan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) , Selain itu ada juga program penyuluhan dan penerangan hukum,” ujar Kajari.

Dari ketiga program tersebut kita kemas dalam berbagai macam bentuk, salah satunya yaitu Kejaksaan Negeri OKUT menunjuk Sekolah Sekolah yang kita anggap Kapabel. Selain itu juga yang kita anggap representatif untuk kita jadikan sekolah percontohan.

Lebih lanjut Kajari OKUT mengatakan, dengan kata lain ketika kita tunjuk sekolahan ini menjadi sekolah Binaan Adhyaksa maka sekolah ini menjadi bagian dari kinerja atau bagian dari pelaksanaan tugas dan fungsi Intelijen Kejaksaan terutama dalam hal penyuluhan dan fungsi Jaksa Masuk Sekolah (JMS).

Sementara Kepala Dinas Pendidkan Kabupaten OKUT Wakimin S pd MM mengucapkan terima kasih atas kerjasama dengan Kejari Kabupaten OKUT tentang penyuluhan hukum. “Harapan kami anak anak generasi muda saat ini bisa melek hukum secara dini, kemudian para guru dan Kepala Sekolah untuk dapat melaksanakan tugas dengan tenang dan baik karena melek terhadap hukum yang ada,” pungkasnya

Di sisi lain, Kepala SMP Negeri 1 Belitang Rosmawati mengungkapkan rasa terima kasih yang begitu dalam kepada Kejaksaan Negeri OKUT khususnya Kajari OKUT DR. Akmal Kodrat SH MHum dan Kepala Dinas Pendidikan Wakimin SPd MM. Telah meluangkan waktunya untuk melaunching Sekolah Binaan Adhyaksa serta peduli kepada anak-anak generasi muda sehingga terhindar dari jeratan hukum dan menghasilk

“Semoga dengan diberikannya pemahaman pemahaman tentang hukum dan sentuhan tentang hukum terhadap anak generasi muda khususnya anak didik SMP Negeri 1 Belitang mampu menciptakan generasi muda yang cemerlang,”.(SMS)

Trending