Harlius , Silahkan Beradu Program Untuk Memikat Simpati Masyarakat

  • Whatsapp

Redaksi : Samsul
Laporan : Beni

Radian News.Com , Martapura – Jelang pemilihan kades yang akan di gelar secara serentak di OKU Timur pada 7 april 2021 mendatang, para calon kepala desa se- Kecamatan Martapura melalui pemerintah Kecamatan Martapura, Kabupaten OKUT menggelar deklarasi damai untuk seluruh calon kepala desa .

Kegiatan Deklarasi damai ini dihadiri langsung Camat Martapura Herlius, S.Sos. MM dan Kapolsek Martapura, Kompol Alfentoni, SH, Danramil Martapura, ka-KUA Martapura, Sahidin, acara berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Martapura(6/3/2021).

Isi penting deklarasi damai tersebut terdapat tujuh point yang harus dipatuhi oleh setiap para calon kedes. Hal tersebut bertujuan untuk terselenggaranya pemilihan kepala desa yang aman dan damai sehingga terciptanya kondusifitas dalam masyarakat pada pelaksanaan nanti.

Sebanyak 19 dari 24 calon kepala desa di kecamatan Martapura yang mengikuti deklarasi damai tersebut, sebab masih ada satu desa yang belum bisa mengikuti deklarasi damai ini karena masih menunggu hasil pengumuman sebagai calon tetap. “Yang mengikuti deklarasi damai ini ada enam desa, seluruhnya sebanyak 24 calon kepala desa, namun desa kota baru belum bisa mengikuti sebab masih menunggu hasil pengumuman siang ini siapa calon kepala desa yang ditetapkan sebab di Desa kota baru sendiri ada delapan bakal calon(Balon)kepala desa yang mencalonkan diri untuk itu kita masih menunggu hasilnya,” Jelas Camat Herlius, S.Sos, MM.

Selain itu Harlius juga menghimbau kepada seluruh calon kades untuk tetap menjaga kondusifitas, persatuan dan kesatuan masyarakat, sehingga dapat terciptanya pemilihan Kades yang damai,ujarnya.

“untuk setiap calon kades silahkan bersaing secara sportif, harus siap menang dan kalah dan silahkan beradu program dalam memikat simpatik masyarakat,” kata Harlius selaku camat Martapura.

Sementara kepala kepolisian sektor (Kapolsek) Urban Martapura, Kompol Alfentoni, SH berharap “Untuk para calon kepala Desa(Kades) agar selalu dapat menjaga stabilitas keamanan dan kedamaian. “jangan sampai terjadi hal yang membuat ketertiban tidak terjaga dan yang pasti harus siap menang dan siap kalah,” Tutul kapolsek Urban Martapura Kompol.(SMS/Ben)

Pos terkait