Hari Kemerdekaan RI Ke-76 Digelar Secara Sederhana di OKUT

  • Whatsapp

Radian News Com , Martapura – Pemerintah Kabupaten OKUT menggelar Upacara Peringatan HUT RI Ke-76. Meski digelar secara sederhana, namun upacara bendera kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten OKUT berlangsung khidmat. Selasa,(17/08/2021).

Upacara Dirgahayu RI dilaksanakan di halaman Kantor Bupati dengan peserta dan undangan terbatas, serta menerapkan prokes covid-19.

Dalam kesempatan itu, Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T. bertindak sebagai Inspektur Upacara, sedangkan Komandan Upacara Danramil Kecamatan Buay Madang.

Bupati H. Lanosin, S.T. menyampaikan, peringatan HUT RI Ke-76 masih diselimuti rasa haru karena perayaaannya ditengah pandemi covid-19.

”Saat ini kita berperang dengan musuh yang tidak terlihat yakni virus corona. Pemerintah, masyarakat dan dunia usaha terus bahu membahu bertahan dan berupaya untuk meminimalkan potensi penularan,” ucap Enos

Olehnya karena itu, dalam momentum ini dia mengajak kepada segenap masyarakat untuk senantiasa bersatu padu melawan dan meminimalisir potensi penularan Covid-19.

Bupati menambahkan, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dan partisipasi masyarakat.

”Kondisi saat ini berperan tidak mesti mengangkat senjata atau bambu runcing seperti pahlawan pendulu kita, akan tetapi menerapkan protokol kesehatan dengan pakai masker cuci tangan pakai sabun dan jarak,”  tandasnya.

Upacara Peringatan HUT ke-76  turut dihadiri Wakil Bupati OKUT Adi Nugraha Purna Yudha, Sekda Jumadi, S.Sos., Pimpinan Forkopimda, para Kepala OPD, para Camat, serta para ASN lingkungan Pemkab OKUT.(Hen).

Pos terkait