Enos , Gotong Royong Merupakan Budaya Kearipan Lokal Yang Harus Selalu Kita Jaga

  • Whatsapp

Radian News.Com , Martapura– Pertama dalam kerjanya Bupati H. Lanosin ST atau yang lazim di Sapa Bang Enos bersama Wakil Bupati HM. Adi Nugraha Purna Yudha,SH melakukan Safari Serta melakukan monitoring gotong -royong di sepanjang jalan raya belitang(tanggul inpeksi irigasi) (05/03/2021).

Pelaksanaan kegiatan Sapari monitoring gotong royong tersebut di bagi dalam II zona,yang di mulai dari Zona I Kecamatan Buay Madang dan Kecamatan Buay Madang Timur yang di monitoring oleh Wakil Bupati Yudha yang di dampingi oleh Camat Buay Madang Ahmad Yani dan Camat Buay Madang Timur(BMT) Jon Kenedi bersama Kapolsek Buay Madang Timur(BMT) Iptu Alimin,Danramil Buay Madang yang di wakili oleh Serka Sudayat dan Serka Rusdi Effendi, Kepala Puskesmas Sudarti dan Pjs kepala Desa Tanjung Sari Puspa Anggreini,SIP.

Sedangkan untuk zona II Kecamatan Belitang – Belitang Mulya yang langsung di monitoring oleh H. Lanosin Bupati OKU Timur yang lebih akrabnya di panggil dengan Bang Enos yang di dampingi oleh Sekda OKU Timur Jumadi S. Sos, Kepala dinas PMD Rusman SE, MM, Asisten Bupati Sutrisno SE, MM, dan Drs.Dwi Suprianto.

kegiatan monitoring gotong-royong Jum’at bersih Bupati dan Wakil Bupati Enos-Yudha meninjau dan menyaksikan secara langsung masyarakat di bumi sebiduk sehaluan yang secara bersama-sama bergotong-royong membersihkan sampah dan merapikan pohon sawit yang ada di sepanjang bahu jalan irigasi, ini membuktikan bahwa masyarakat OKUT masih memiliki jiwa kebersamaan yang tinggi.

“Menurut bang Enos gotong-royong sangat penting karena dengan bergotong-royong secara bersama-sama kita bisa menciptakan Sumsel hebat dan OKUT lebih maju dan mulia kedepannya, karena gotong-royong adalah budaya kearifan lokal yang harus selalu di jaga dan salah satu warisan dari nenek moyang kita, Ucap Enos.

Pada kesempatan tersebut pula Bupati dan Wakil Bupati OKUT singgah bercengkrama serta bersilaturahmi di salah satu rumah warga tepatnya di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Buay Madang yang langsung di sambut Pjs.Kades setempat Puspa Anggreini, SIP,bersama warga sekitar PPL pertanian Gapokttan Desa Tanjung Sari , serta tokoh masyarakat(Tomas) Desa Setempat .(SMS)

Pos terkait