Connect with us

Berita

Di Kroyok OTD , Empat Wartawan Lapor Ke Polres OKUT

Published

on

Radian News Com , Martapura – Empat orang wartawan di Kabupaten OKU Timur dipukul dan dikeroyok oleh segerombolan Orang Tak Dikenal (OTD), Kamis (21/04/2022) siang.

Aksi pemukulan dan pengeroyokan tersebut terjadi tepat di depan kantor Dinas PUTR OKU Timur, Desa Kotabaru Selatan, Martapura.

Diduga, aksi pengeroyokan itu disinyalir dilakukan oleh segerombolan preman. Bukan tanpa alasan, dugaan tersebut muncul, lantaran segerombol OTD yang disinyalir preman itu datang ke PUTR bertepatan dengan aksi sekelompok LSM yang dilakukan di Kejaksaan Negeri OKU Timur.

Info yang beredar saat itu menyebut, jika massa aksi hendak melanjutkan demo ke kantor PUTR.

Diduga segerombolan preman itu datang untuk membubarkan aksi massa. Namun, bukannya ke massa aksi, pengeroyokan justru malah menimpa wartawan yang kebetulan sedang berada disana.

Atas kejadian ini, dua orang wartawan yang menjadi korban pengeroyokan melapor ke Polres OKU Timur. Mereka mengaku mendadak dipukul, dan dikejar hingga terpaksa menyelamatkan diri dengan lari ke semak-semak.

“Aku dak tahu apo pasalnyo, tahu-tahu mereka mencekik kemudian mukul. Dan itu bukan satu orang pelakunya,” kata Rizal selaku korban yang melapor.

Sementara, dua wartawan lainnya yang menjadi korban pemukulan menjadi saksi atas kejadian ini, ikut memberikan keterangan pada penyidik.

“Kami mengecam aksi premanisme ini. Memangnya ini zaman batu pakai kekerasan. Apalagi dilakukan oleh orang-orang yang diduga beking Dinas PUTR. Maksudnya apa, ada aksi koboi seperti ini?,” kata Angga, salah satu wartawan yang dibincangi di Mapolres OKUT.

Untuk itu, dirinya dan wartawan lainnya yang bertugas di OKU Timur meminta kepada pihak Kepolisian agar mengusut tuntas kejadian ini. Pungkasnya .(SMS).

Continue Reading
Advertisement

Trending