Bupati OKUT : Mutu Hasil Pertanian OKUT Terbaik

  • Whatsapp

Radiannews.com, OKU Timur -Demi mewujudkan OKUT sebagai lumbung pangan se Sumsel pada tahun 2021 sebanyak 165 orang pendamping penyuluh pertanian seluruh Kecamatan Kabupaten OKUT menghadiri acara yang berlangsung di Balai Rakyat , Senin (08/02/2021).

Acara tersebut di hadiri langsung oleh Bupati OKUT HM. Kholid Mawardi.S.sos , Dr.Ir.H Bambang Pramono kepala Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Selatan , unsur Muspida , dan seluruh kepala OPD OKUT juga ikut serta menghadiri acara tersebut.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan nya Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi.S.sos.Msi mengatakan kepada para pendamping peyuluh pertanian yang hadir di balai rakyat.

“jika kita bicara soal potensi Kabupaten OKU Timur tentunya potensinya pada sektor pertanian mempunyai kuantitas hasil pertanian nomor dua se-Sumsel , akan tetapi jika kita berbicara soal kualitas hasil pertanian OKU Timur terbaik buktinya beras OKU Timur bisa masuk supermarket , apa lagi saat ini Kabupaten OKU Timur bisa menghasilkan padi mencapai satu juta Tiga ratus dua puluh Ribu Ton gabah kering,” Tegas Bupati OKUT.

Tentunya untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat Pemerintah Kabupaten OKUT terus berupaya untuk meningkatkan luas tanaman padi di Kabupaten OKUT baik itu melalui peningkatan indeks pertanaman maupun penambahan areal tanam melalui percetakan sawah dan optimalisasi lahan rawa lebak,”Imbuhnya.

Sementara Kepala Dinas pertanian Provinsi Sumatera Selatan Dr. IR H. Bambang Pramono mengatakan sesuai dengan program Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dengan satu Desa satu penyuluh.

“Untuk Kabupaten OKU Timur sendiri pada tahun 2020 sudah mengangkat tenaga honor sebanyak 164 orang peyuluh dari sarjana Pertanian. Tentunya harapan dari Provinsi Sumatera Selatan kepada Kabupaten OKU Timur merupakan tumpuan untuk meningkatkan produksi dan produktivitas tanaman pangan hortikultura maupun pertanian,”. Harap Bambang Pramono.

Lebih lanjut , penyuluh pertanian ini merupakan Dokter Spesialis pertanian yang akan memberikan bantuan permasalahan dalam bentuk pertanian. Tutupnya.(SMS/SUS).

Pos terkait