Bupati OKUT Berharap PT MHP Sosialisasikan Kepada Masyarakat Bahaya Karhutla

  • Whatsapp

Radian News Com , Martapura – Bupati OKUT yang di Wakili oleh Assisten I Kabupaten OKUT memberikan arahan di PT MHP terkait pencegahan kebakaran hutan dan lahan. Acara tersebut berlangsung di Halaman Kantor PT MHP , Kamis (09/09/2021).

Hadir pada acara tersebut Camat Martapura , Kasat POLPP , Anggota TNI , Polri , anggota POLPP , dan seluruh pegawai PT MHP.

Dalam sambutannya Bupati OKUT H Lanosin Hamzah yang di wakili oleh assisten I menyampaikan Pemerintah Kabupaten OKUT mengucapkan terimakasih kepada seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten OKUT atas kesiap siagaan personil yang di miliki termasuk PT MHP.

Lanjut Asisten I , ” Hutan sangat rawan sekali dengan kebakaran karena dalam setiap tahun ada kemungkinan akan terjadi kebakaran hutan dan lahan.Bukan hanya saat musim kemarau saja kesiap siagan personil itu di lakukan karena tidak menutup kemungkinan dalam kondisi hujan pun bisa terjadi kebakaran hutan dan lahan”, Jelas Assisten I.

Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten OKUT mengecek kesiap siagaan PT MHP baik personil ataupun alutsista yang dimiliki dalam mencegah pembakaran hutan dan lahan.

Kebakaran hutan bukan hanya PT MHP saja yang merasakan kerugiaannya akan tetapi masyarakat Kabupaten OKUT dan wilayah wilayah lain akan terdampak akibat asap dari kebakaran hutan dan lahan itu sendiri.

Lebih lanjut , “Kami berharap kepada PT MHP untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat terkait sosialisasi kebakaran hutan dan lahan , sehingga masyarakat mengerti dampak dan kerugian dari pembakaran hutan dan lahan. Apa lagi pada saat membuka lahan jika ada yang salah dari pembukaan lahan maka akan di kenakan sanksi hukum , untuk itu sosialisasikan kepada masyarakat terhadap pembakaran hutan dan lahan”, Harap Assisten I.

Di akhir acara Pemerintah Kabupaten OKUT melalui PT MHP memberikan bantuan sembako kepada masyarakat sebanyak 150 paket sembako.(MAM).

Pos terkait