Bupat OKUT Lantik 86 Orang PPPK

  • Whatsapp

Radiannews.com, OKU Timur – Bupati OKU Timur Kholid Mawardi S Sos MSI melantik Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 86 orang di Bina Praja 1.

Kholid mengatakan Dilingkungan Pemkab OKU Timur Selama Desember 2020 ada 900 orang yang pensiun sedangkan yang di angkat Kepegawaian sebanyak 300 orang maka masih kurang sumber daya manusia.

Bacaan Lainnya

“Sumpah pegawai pemerintah sebanyak 86 orang terdiri dari 49 tenaga guru 33 penyuluh pertanian empat tenaga medis
untuk itu, yang baru saja diambil sumpah sebagai PPPK harus memiliki mental yang baik, bersih jujur berdaya guna dan bertanggung jawab terhadap tugas sehingga tercipta good covernance sehingga mampu menyelenggarakan pelayanan publik bagi masyarakat dan mampu menjalankan peran sebagai unsur perektan persatuan dan persatuan bangsa, “jelasnya, Senin (8/2/2021).

Kholid berpesan dalam melaksanakan tugas dimanapun posisinya harus mampu menjadi suri tauladan bagi pegawai dengan mengutamakan kedisiplinan dan selalu taat pada peraturan perundang-undangan yang berlaku dan tetap mengedepankan pengabdian, dedikasi, loyalitas dan tanggung jawab sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, bahkan sosok aparatur harus menjadi figur yang patut dan pantas menjadi teladan masyarakat dalam perilaku kedinasan dan pergaulan sehari-hari.

Kepala BSDM Sutikman SPd MM mengatakan mereka ini adalah hasil dari rekrutmen pada 2018. Sistem kerjanya adalah kontrak 5 tahun dengan evaluasi pertahun. Perbedaannya, kalau P3K ini tidak ada kategori umur, sehingga peluangnya lebih besar.

“Di tahun ini direncanakan ada formasi P3K untuk kategori guru. Tapi itu masih dalam pembahasan, kita menunggu perintah dari pusat, “pungkasnya. (sus)

Pos terkait