Belum Lama di Anggarkan Jalan Pesisir Komering, Sudah di Hiasi Lobang Kembali

  • Whatsapp

Radian News Com , Martapura -Jalan Raya yang Menghubung kan Beberapa Desa Di pesisir komering Tepat nya di Daerah Kecamatan Martapura hingga kecamatan Bp.Peliung kabupaten OKU Timur Provinsi Sumatera selatan, yang melintasi beberapa desa, Mulai dari Desa Keromongan Kecamatan Martapura hingga menuju sepanjang Desa di wilayah Pesisir komering saat ini kondisinya sudah mulai rusak, bahkan bergelombang padahal belum lama di perbaiki secara tambal sulam dan pengaspalan,Pantauan Wartawan Senin (23/08/2021)

Di ketahui Pada tahun 2020 tercatat Miliar rupiah Pemerintah menggelontorkan dana untuk perbaikan secara tambal sulam dan pengaspalan jalan tersebut.

Kondisi ini tentu saja membuat Para Pengendara/ pengguna jalan baik Roda Dua(R2) Maupun Roda Empat(R4) harus Extra hati-hati dan waspada saat melintas, Mengingat kondisi Jalan saat ini Bergelombang bahkan di warnai lobang di beberapa titik tempat, Semua akan Memicu terjadinya lakalantas, Pasal nya para kendaraan kerap kali berpindah-pindah jalur dalam Mengemudi.

Hairin, salah satu pengendara motor yang melintas di jalan tersebut saat di bincangi Mengarakan, ia mengakui kondisi jalan itu membahayakan untuk dilewati. Apalagi, kalau pengendara melaju, dengan kecepatan tinggi.

“Iya, itu jalannya sebagian ada yang timbul ke atas tak beraturan. Gak rata kalau dilewati. Bahaya kalau kencang bisa-bisa membahayakan para pengguna jalan, jujur sangat terasa betul pak,” andai kita sedang berkendaraan gelombang Manalagi Sudah ada lobang-lobang kecil,ujarnya.

Di samping itu juga masih kata hairin, kita lihat sendiri kondisi jalan rusak dan bergelombang ini mulai dari Desa Keromongan kecamatan Martapura hingga Desa Negeri Agung, Pulau Negara bahkan sampai Desa Bantan Kecamatan BP Peliung,” tambahnya.

Menurutnya, jalan tersebut, selayaknya dapat di perbaiki kembali, sehingga kondisi jalan bisa bagus dan pengendara juga bisa nyaman dalam berkendaraan saat melintas.

“Jalan itu selayaknya di perbaiki kembali. Kasihan yang lewat sini. Membahayakan nyawa. Buktinya saja sudah pernah disini pengendara kecelakaan dan tewas di tempat. Mudah-mudahan bisa segera diperbaiki,” pungkas hairin.

Di tempat Terpisah kepala Dinas PUPR kabupaten OKU Timur Aldi Gurlanda.ST.MM saat dikonfirmasi wartawan melalui jaringan Whatshap pribadinya terkait jalan tersebut,” kadin Mengarahkan untuk menanyakan ke Kabid nya. “Coba tanyakan ke Kabid jalan, masuk jalan Kabupaten atau jalan Provinsi,” singkat Aldi.(agung).

Pos terkait