Connect with us

Berita

Alimuhar ST. Tunaro perlebar Bahu Jalan Ruas Ombilin ke Kantor Walinagari Simawang

Published

on

Tanah Datar – Anggota DPRD Kab. Tanah Datar dari Dapil II Alimuhar St Tunaro menjawab keinginan masyarakat  Nagari Simawang Kecamatan Rambatan Kab.Tanah Datar melalui dana pokok pikiran (Pokir) untuk pengerjaan Pengecoran Bahu jalan Ruas Ombilin ke Kantor wali nagari Simawang pada sabtu (18/11/23).

kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat Nagari Simawang dan sekitarnya disebabkan jalan tersebut merupakan jalur penghubung antara Kab.Tanah Datar dengan Kab.Solok, sekaligus jalur alternatif ketika terjadi kemacetan di pasar Ombilin, sementara lebar jalan yang begitu sempit acap kali kendaraan roda 4 yang berlawanan Arus mengalah ketika berselisih jalan.

Wali Nagari Simawang Firman Malin Panduko kepada media ini mengatakan sangat mengapresiasi keinginan Bapak Alimuhar St.Tunaro yang telah menjawab keinginan masyarakat.

“Sudah Banyak Dana Pokok Pikiran Beliau terealisasi berbasis kebutuhan Rakyat, dengan Harapan kegiatan ini bisa di anggarkan pada tahun berikutnya”,jelas Wali Nagari Simawang.

Advertisement

Selain itu tambahnya mengingat arus lalu lintas untuk mobilitas di jalur tersebut sangat lah padat terutama di jam kerja karena adanya lokasi SMA,Kantor Wali Nagari, Sekolah Dasar tentulah tepat dilakukan pelebaran Jalan.

“Kami mewakili  masyarakat sekali lagi menyampaikan terimakasih kepada Anggota DPRD Tanah Datar Bapak Ali Muhar St.Tunaro atas pengecoran jalan tersebut. Mudah-mudahan  tahun berikutnya  bisa kembali melanjutkan pembangunan jalan lainnya,” harapnya.

Sebelumnya pada Rabu ( 25/10/23) lalu Beliau Alimuhar St.Tunaro juga menyerahkan bantuan sebanyak 9 ribu-an bibit ikan lele beserta pakan ikan kepada kelompok pembudi daya ikan ”Maju Bersama” talago pulai, jorong koto gadang nagari simawang kecamatan rambatan kabupaten tanah datar.

Kegiatan serah terima bibit ikan lele tersebut di hadiri langsung oleh kepala dinas kelautan dan perikanan kabupaten tanah datar Suhermen beserta rombongan.

Harapan Beliau dengan bantuan tersebut dapat menjadi usaha baru dalam membantu perekonomian masyarakat setempat.(Malin)

Advertisement

Continue Reading
Advertisement

Trending